Tanggamus Optimalkan Upaya Pencegahan Penularan Corona

img
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriyansyah Lubis meninjau ruang isolasi pasien corona di RSUD Batin Mangunang

MOMENTUM, Kotaagung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus mengotimlakan upaya pencegahan penularan virus corona di kabupaten setempat.

Terkait hal tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus Hamid Heriyansyah Lubis selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Dini Penyebaran Virus Corona meninjau beberapa lokasi: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantin Mangunang, dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

Menurut Sekdakab, selain stabilitas harga bahan kebutuhan pokok, RSUD dan Disdukcapil merupakan bagian dari lokasi penting yang menjadi titik fokus pelaksanaan tugas pencegahan penularan virus corona.

"Peninjauan ini untuk memastikan instruksi bupati terkait upaya pencegahan penularan virus corona berjalan dengan baik," kata Sekdakab pada Harianmomentum.com, Kamis (19-3-2020).

Menurut dia, dari hasil peninjauan tersebut, seluruh prosedur dan teknis pelaksanaan upaya pencegahan penularan corona berjalan dengan baik.

"Kita juga instruksikan seluruh  jajaran Dinas Kesehatan sampai dengan jajaran terbawahnya, seperti bidan pekon/desa harus memakai alur (SOP). Pasien terduga corona  hanya boleh dibawa menggunakan ambulans khsusu yang sudah memenuhi standar," terangnya.

Kemudian untuk disdukcapil, dia meminta pelayanan pembuatan dokumen adminduk dengan mobil keliling  tetap berjalan dan lebih ditingkatkan. 

"Pelayanan adminduk keliling tetap dilakukan. Ini untuk mencegah terjadinya pengumpulan masa di kantor disdukcapil atau kecamatan," terangnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos