RSUD Ahmad Yani Metro Kembali Rawat Satu PDP

img
RSUD Ahmad Yani Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, Kota Metro, Provinsi Lampung kembali merawat satu pasien diduga terjangkit corona atau berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien tersebut berusia dua tahun enam bulan asal Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

“Hari ini ada balita masuk ruang isolasi RSUD A Yani setelah muncul gejala covid-19 usai diajak orang tuanya ke Jawa Barat. Warga Lampung Timur, kondisinya saat ini sudah di ruang isolasi dengan suhu tubuh 38°C, mengalami batuk pilek serta sesak nafas,” kata Ketua Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Metro pada Wartawan, Selasa (24-3-2020).

Menurut dia, hari ini PDP tersebut akan diambil sampel swab dan akan dikirimkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Sebelumnya, RSUD Ahmad Yani juga sempat merawat satu PDP yang juga berasal dari Kabupaten Lamtim. Namun setelah melalui pemeriksaan dan masa isolasi, PDP tersebut sudah dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang.  

Dia juga menyebut, saat ini jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di Kota Metro mencapai 129 orang. Sepuluh orang dari jumlah tersebut, diketahui baru pulang dari luar negeri. 

"ODP kita 129 orang, sepuluh dari luar negeri: delapan yang lama, dua baru datang dan 119 orang dari kota-kota yang terinfeksi COVID 19," terangnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos