Wacana Penundaan Pilkada, Rycko: Keselamatan Manusia Harus Diutamakan

img
Bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza menyambut baik wacana penundaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang digulirkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Sebagai salah satu peserta yang ikut andil dalam agenda nasional, tentu saya mengikuti segala aturan yang akan dikeluarkan oleh penyelenggara. Dalam hal ini pemerintah pusat melalui KPU RI," kata Rycko kepada harianmomentum.com melalui pesan whatsapp, Senin (30-3-2020).

Menurut putra sulung mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP itu, dalam kondisi saat ini keselamatan masyarakat harus diutamakan. Seiring merebaknya virus corona atau covid-19. 

"Kepentingan nasional yang menyangkut masyarakat luas harus lebih diutamakan dari pada agenda Pilkada. Apalagi ini menyangkut keselamatan manusia," ungkapnya.

Baca juga: Cegah Corona, Tiga Bacalonkada Sepakat Pilkada 2020 Ditunda

Jadi, sambung Rycko, dia sebagai bakal calon kepala daerah kota Bandarlampung siap menerima konsekuensi atas penyebaran virus covid-19 yang juga merebak di wilayah Provinsi Lampung.

"Masyarakat harus benar-benar bisa membantu pemerintah dengan cara mematuhi imbauan atau maklumat serta petunjuk yang dikeluarkan," imbaunya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos