Pemuda Pancasila Lamtim Baksos Cegah Corona

img
Pengurus MPC PP Lamtim menggelar bakti sosial penyemprotan disinfektan m,encegah penularan virus corona

MOMENTUM, Sukadana--Penyeberan virus corona yang semakin memprihatinkan menggugah berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membantu pemerintah melakukan upaya pencegahan.

Salah satu peran aktif dan kepedulian mencegah penularan virus corona itu dilakukan pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Organisasi kepemudaan tersebut melalukan bakti sosial (baksos) penyemprotan cairan disinfektan, pada sejumlah fasilitas umum dan lingkungan perumahan warga di sekitar Kantor Sekretriat MPC PP Lamtim, Senin (30-3-2020).

Ketua MPC PP Lamtim, Hevzon mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian untuk mencegah penularan virus corona di kabupaten setempat.

"Hari ini, kita semprot disinfektan pada fasilitas umum dan perumahan warga di sekitar sekretariat kantor PP," kata Hevzon.

Menurut dia, aksi tersebut akan dilajutkan di 24 kecamatan se kabupaten setempat. "Aksi ini akan kita lakukan di 24 kecamatan. Kita akan libatkan seluruh pengurus dan anggota ditingkat kecamatan dan desa," terangnya.

Selain itu, seluruh anggota PP Lamtim juga diminta melakukan sosialiasi pada masyarakat terkait upaya pencegahan penularan virus corona.

"Kita akan terus sosialisasikan pada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti rutin mencuci tangan pakai sabun, berolahraga, menjaga jarak saat berintraksi sosial. Terpenting adalah tetap di rumah. Jangan berkumpul dalam jumlah banyak," terangnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos