Polres Tuba Gelar Operasi Lalulintas, Tidak Ada Target Tilang

img
Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro. Foto. Ist.

MOMENTUM, Menggala--Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang akan melakukan Operasi Keselamatan Krakatau-2020 yang berlangsung selama 14 hari, 6-19 April 2020.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan operasi tersebut bertujuan meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi lalu lintas (polantas) dalam pencegahan Virus Corono (Covid-19).

Petugas akan mengedepankan preemtif dan preventif. "Sifatnya imbauan serta tidak ada target tilang, kecuali yang membahayakan keselamatan umum," ujar Andy saat memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops), Jumat (3-4-2020) di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat.

Menurut dia, ada enam poin yang menjadi tujuan operasi. Pertama, pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kedua, berkurangnya jumlah pelanggaran dan kejadian laka lantas.

Ketiga, peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan. Keempat, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kelima, terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial. Keenam, terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Idul Fitri 1441 H.

"Operasi Keselamatan Krakatau-2020 ini, merupakan cipta kondisi menjelang Idul Fitri tahun 2020 di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Masyarakat diharapkan berperan aktif mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas," kata Andy. (*).

Laporan: Abdul Rahman.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos