Operasi Keselamatan Krakatau, Polres Pringsewu Bagikan Masker

img
Personel Sat Lantas Polres Pringsewu membagikan masker pada kegiatan Operasi Keselamatan Krakatau 2020./Sulis

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu mulai menerapkan Operasi Keselamatan Krakatau 2020. Berbagai kegiatan telah dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). 

Sejumlah personel Satlantas Polres Pringsewu dipimpin Kasat Lantas Iptu Martoyo melaksanakan pembagian masker dan leaflet serta penyemprotan cairan disinfektan diberbagai lokasi fasilitas umum.

"Biasanya Operasi Keselamatan diisi dengan kegiatan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal berlalu lintas. Namun, tahun ini sehubungan dengan merebaknya virus corona maka kegiatan diprioritaskan pada penanggulangan dan pencegahan penyakit tersebut," ujar Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Senin (6-4-2020).

Iptu Martoyo mengatakan, pembagian masker dan leaflet dilakukan bersama keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu. "Masker dibagikan langsung kepada masyarakat umum yang melintas di jalan lintas barat Pekon/Desa Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo," kata dia. 

Dia menyebutkan, sebanyak 500 masker dibagikan gratis bagi warga yang melintas di jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera atau di sekitar area Tugu Gajah Pringsewu.

Sementara, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan pada tempat-tempat tertentu seperti fasilitas publik diantaranya perkantoran BRI, BCA, Mall Candra dan KFC Pringsewu.

Kasat Lantas Polres Pringsewu menambahkan, pihaknya juga melibatkan TNI dari Kormail Pringsewu. 

"Beberapa kegiatan yang kami lakukan hari ini adalah sebagai salah satu upaya membantu kebijakan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Pringsewu," pungkas Iptu Martoyo.(**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos