Polisi Tangkap Pembobol Rumah di Dente Teladas

img
Petugas kepolisian menangkap tersangka pencurian dengan modus bobol rumah di Dente Teladas./ist

MOMENTUM, Dente Teladas--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Dente Teladas menangkap pelaku pembobolan rumah di wilayah hukum setempat.

"Tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban pencurian yang terjadi pada Sabtu 4 April lalu," ujar Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Senin (6-4-2020).

Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian atas hilangnya kalung tiga gram dan lima tabung elpiji serta uang tunai Rp2,5 juta.

Kapolsek menjelaskan, awal mula diketahui terjadinya tindak pidana pencurian itu saat korban pulang ke rumahnya dan melihat pintu kamar yang mulanya digembok telah tercongkel.

Lalu, korban melihat lemari pakaian sudah terbuka dan dalam keadaan berantakan dan barang berharga seperti dompet berisi kalung emas seberat tiga gram raib.

Korban kemudian memeriksa barang-barang apa saja yang telah dicuri, ternyata selain kalung emas, para pelaku juga membawa lima tabung elpiji ukuran 3 kilogram. Korban juga memastikan para pelaku kabur melalui pintu belakang rumah karena posisinya sudah dalam keadaan terbuka.

"Berbekal laporan dari korban, petugas langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelakunya. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, hanya dalam waktu 7,5 jam tepatnya sekira pukul 21.00 WIB, para pelaku berhasil ditangkap dalam rumah kosong di Kampung Pendowo Asri," ungkap AKP Rohmadi.

Dari tangan para pelaku ini, turut disita barang bukti (BB) berupa dompet yang berisi kalung emas 22 karat seberat 3 gram dan 5 buah tabung elpiji ukuran 3 kg.

"Saat ini para pelaku sudah ditahan di Mapolsek Dente Teladas dan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun," ungkap Kapolsek.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos