PWI Tanggamus Bagikan Seribu Masker

img
PWI Tanggamus menyerahkan masker untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Kotaagung dan Puskesmas Kotaagung Timur. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kotaagung--Pendemi virus Corona atau Covid-19 yang juga masuk di Indonesia menimbulkan kekhawatiran di masyarakat.  

Namun pada sisi lain, wabah virus asal Cina itu juga membangkitkan kebersamaan berbagai komponen masyarakat melakukan perlawanan. Beragam upaya dilakukan agar wabah tidak meluas dan pandemi segera berakhir.

Hal itu juga dilakukan para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. 

Kegiatan sosial yang dilakuka para wartawan berupa membagikan seribu masker. "Kami ingin bersama-sama masyarakat memutus rantai penyebaran virus Corona," ujar Ketua PWI Tanggamus, M. Irwan, Selasa 7 April 2020.

Irwan memimpin rekan-rekannya menyerahkan masker ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasar Simpang, Kecamatan Kotaagung Timur. 


ara wartawan anggota PWI Tanggamus membagikan masker kepada masyarakat. Foto. Ist.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas dr. Theresia Hutabarat, saat menerima masker dari PWI, menyampaikan terima kasih atas kepedulian para wartawan.

"Saya atas nama pegawai Puskesmas Pasar Simpang Kotaagung Timur mengucapkan terima kasih, atas pembagian masker ini. Semoga bermanfaat," katanya.

Masker yang dihimpun PWI Tanggamus juga diberikan ke Puskemas Kotaagung, diterima Kepala Puskesmas dr. Benson Ginting. 

Selesai menyerahkan masker ke puskesmas, para wartawan kemudian menuju jalan raya di lampu merah di pusat Kotaagung, lalu ke pelabuhan Dermaga II Kotaagung. 

Ketua PWI Tanggamus M. Irwan mengatakan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian para wartawan dengan ikut besama masyarakat mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Tanggamus.

Selain itu, pembagian masker kepada tenaga kesehatan dan masyarakat, sejalan dengan imbauan pemerintah yang mewajibkan masyarakat memakai masker.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan anggota PWI Tanggamus yang terlibat dalam kegiatan ini," katanya. 

Menurut dia, kegiatan serupa juga dilakukan PWI Provinsi Lampung dan PWI kabupaten/kota lain di Lampung. Dengan membagikan masker dan hand sanitizer.

Irwan pun mengajak seluruh masyarakat bersama-sama melakukan berbagai upaya mencegah penyebaran virus Corona. "Semoga pembagian masker dapat membantu memutus mata rantai Covid-19 dan wabah ini segera berakhir," ujarnya. (adv).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos