Sepekan, Lampura Kedatangan 5.400 Pemudik

img
Jajaran Dinshub Lampura terus melakukan pemantauan dan pengecekan kondisi kesehatan pemudik yang tiba di Terminal Induk Simpangpropau

MOMENTUM, Kotabumi--Jumlah pemudik dari luar daerah yang datang ke Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terus meningkat.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan (Dishub) Lampura, selama sepekan terakhir, jumlah pemudik dari pulau Jawa yang tiba di kabupaten setempat mencapai 5.400 orang.

Kepala Dishub Lampura Basirun Ali mengatakan, pihaknya terus melakukan pengecekan kondisi kesehatan dan pendataan terhadap pemudik dari luar daerah.

"Data pemudik dari luar daerah, selam sepekan terakhir itu sudah kita serahkan kepada tim gugus tugas penanganan covid-19," kata Basiruan pada Harianmomentum.com, Rabu (8-4-2020).

Menurut dia, dishub akan terus memaksimalkan pemantaun pemudik di posko Terminal Induk Simpangpropau.

"Kita terus lakukan pengecekan suhu tubuh penumpang angkutan umum dari Pulau Jawa, menggunakan screening. Mobil (bus) angkutan umum dan kendaraan pribadi para pendantang dari Pulau Jawa atau luar daerah juga kita semprot dengan cairan disinfektan," terangnya. 

Dia berharap, dengan pemeriksaan dan pengawasan tersebut dapat meminimalisir penularan virus corona di wilayah Kabupaten Lampura. (**)

Laporan: Fadli

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos