Artis Nuri Maulida Bantu APD Rumah Sakit di Lampung

img
Penyerahan bantuan APD dari Majelis Taklim pimpinan Nr Maulida di RS Kotabumi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Majelis Taklim An Nuriyyah yang diketuai artis Nuri Maulida memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit (RS) di Provinsi Lampung.

Bantuan disalurkan melalui ACT Lampung. Rumah sakit yang menerima bantuan: RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi Lampung Utara, Rumah Sakit Yukum Medical Center (YMC) Terbanggibesar Lampung Tengah dan Rumah Sakit Islam Kota Metro.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi mengatakan petugas medis di rumah sakit saat ini membutuhkan APD yang cukup. 

"Selain untuk mencegah penularan Virus Corona, penggunaan APD juga dapat menjaga kestabilan psikologis petugas karena tak lagi khawatir tertular virus," jelasnya kepada harianmomentum.com via pesan Whatsapp Senin (13-4-2020).

Selain rumah sakit, bantuan juga disalurkan ke sejumlah puskesmas di Bandarlampung. Seperti Puskesmas Keteguhan, Bakung, Panjang, Rajabasaindah dan Puskesmas Satelit. 

Bantuan yang disalurkan berupa 17 baju bedah, 3 box hand gloves, 3 box hair net, 14 masker surgical, satu set hazmat, lima masker N95 dan lima liter hand sanitizer.

Dia menyampaikan terima kasih kepada majelis taklim pimpinan Nuri Maulida yang mempercayakan penyaluran APD melalui ACT Lampung. "Saat ini tim sedang berupaya meyalurkan bantuan ke rumah sakit dan puskesmas yang sudah dilakukan assesment,” terangnya.

Penyaluran bantuan juga dilakukan relawan yang tergabung di Gerak Jejama. Antara lain penyaluran tahap tiga menyasar RSD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandarlampung, RS Urip Sumoharjo Bandarlampung dan RS Pertamina Bintang Amin. 

Bantuan yang disalurkan berupa Handscoon 9 box, alkohol 15 liter, masker 6 box, Google glass 18 pcs, hazmat suit 6 pcs, hand sanitizer 3 liter dan sepatu boots 18 pasang.

Gerak Jejama merupakan gabungan dari sekitar 49 komunitas yang peduli terhadap penyebaran Virus Covid 19. Gerakan ini melakukan penggalangan dana. Saat ini terkumpul Rp20 jutaan. Dana tersebut dibelanjakan berbagai APD untuk tenaga medis.

“Masih dibuka kesempatan komunitas yang ingin bergabung gerakan ini. Kebutuhan APD tenaga medis terus bertambah seiring kesadaran masyarakat semakin baik untuk melakukan cek kesehatan ditengah pandemi Corona,” katanya.

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos