Terlibat Curas, Oknum Kades Dibekuk Polisi

img
Empat pelaku curas yang dibekuk aparat Polres Mesuji. Satu diantara empat pelaku itu oknum kepala desa

MOMENTUM, Mesuji--Satuan Reserse Kriminal Polres Mesuji dan Polsek Tanjungraya, berhasil membekuk empat pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Satu dari empat pelaku curas itu, merupakan oknum kepala desa (kades) di Kecamatan Mesuji Timur.

Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan, keempat pelaku ditangkap di lokasi berbeda, Rabu (15-4-2020).

"Dari keempat pelaku, satu diantaranya adalah kepala desa. Modus Operandi para pelaku adalah melakukan pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api dan menodong korban di rumah dan jalan sepi. Kemudian merampas harta korban serta curas di jalan dengan mengancam menggunakan senpi kepada korban," kata kapolres.

Keempat pelaku yang dibekuk polisi itu: Prayogi Alias Ogi(25) warga Dusun Tebingtinggi, Desa Talangbatu, Kecamatan Mesuji Timur, Bediyanto (38) oknum  Kelapa Desa Tanjungmenang Raya, Kecamatan Mesuji Timur, Erta Nadi (35) warga Desa Tanjungmenang, Kecamatan Tanjungraya dan Gunawan(20) warga Desa Muaratenang Kecamatan Tanjungraya.

Aksi curas para pelaku dilakukan di lokasi berbeda, antara lain: jalan poros Desa Margojadi Kecamatan Mesuji Timur, Desa Tanjungsari dan Muaratenang, Kecamatan Tanjungraya, jalan poros Kecamatan Tanjungraya, dan Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang disita dari para pelaku. Barang bukti yang diamankan antara lain: surat nota emas, Kotak HP merek Samsung, satu Hp Nokia milik korban, satu Buku BPKB Sepeda Motor Merk Kawasaki KLX berwarna Hitam Hijau dengan Nopo: BE 3287 LE. 

Barang bukti lainya berupa: satu STNK sepeda motor Merk Kawasaki KLX berwarna Hitam Hijau dengan Nopol:BE 3287 LE,  HP Noka: MH4LX150FHJP56767 Nosin dan satu unit mobil Avanza warna hitam Nopol:BE 1024 LE serta satu unit sepeda motor Kawasaki KLX warna Hijau. (**)

Laporan: Fahrul Roshid

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos