Metro Tunda Pengadaan LPJU Smart Light

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Harapan warga di kawasan Jalan Pattimura, Kelurahan Banjarsari, Kota Metro untuk menikmati layanan penerangan lampu jalan, belum akan terwujud dalam waktu dekat.

Pemerintah Kota Metro dipastikan menunda pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) melalui program Smart Light tahun 2020.

"Anggarannya dialihkan untuk Covid-19. Jadi, untuk sementara pengadaan LPJU di kawasan Jalan Patimura, terpaksa ditunda," kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Metro Edwin Sonny pada Harianmomentum.com, Senin (20-4-2020).

Meski demikian, dia tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlah anggaran pengadaan LPJU tersebut.

"Banyak. Ada kegiatan pengadaan lampu untuk penerbangan jalan di beberapa titik Kota Metro, tapi mungkin nanti pelaksanaannya. Nunggu covid-19 ini selesai dulu," terangnya.

Hal senada disampaiukan Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Jalan Umum pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Metro Heri Martianto. Menurut dia, pengadaan LPJU itu memang akan dilaksanakan tahun 2020. 

"Memang tahun ini, rencananya akan diadakan  48 titik LPJU di kawasan Jalan Pattimura Metro Utara," kata dia. 

Namun, dia mengaku belum mengetahui berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan LPJU tersebut.

"Ini kan masih pengusulan. Jadi kita tidak tau berapa yang akan direlasisakan. Nunggu pengesahan dulu dari pimpinan," kata Heri.

Hingga saat ini, lanjut dia, pengadaan LPJU program Smart Light sudah dilakukan pada beberapa lokasi: Jalan AH Nasution, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani.

Dia berharap, kelak jalan-jalan di Kota Metro yang masih minim penerangan   dapat segera terang benderang.

"Kalau kami kan mengusulkan saja, mana-mana lokasi yang membutuhkan penerangan jalan. Khususnya jalan rawan, ini yang menjadi prioritas. Kami sih maunya jalan-jalan di Metro terang semua," harapnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos