DPRD Lampura Ajak Perusahaan Berkontribusi Tangani Covid-19

img
Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara Romli

MOMENTUM, Kalianda--DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengajak perusahaan besar berkonstribusi membantu upaya pemerintah dan masyarakat, mencegah dan mengatasi penularan virus corona.

Ketua DPRD Lampura Romli mengatakan, masih banyak perusahaan besar di kabupaten setempat yang belum berkonstribusi membantu upaya pencegahan penularan virus corona.

"Masih banyak perusahaan besar di Lampung Utara ini belum ikut andil dalam membantu penanganan masalah pandemi corona,"  kata Romli, Senin (27-4-2020).

Menurut dia, upaya mengatasi pandemi corona bukan semata menjadi tanggung jawab pemerintah. Perlu peran aktif seluruh elemen, terutama pihak swasta.

"Swasta jangan hanya bicara keuntungqn. Tapi juga harus beperan membantu pemerintah mengatasi masalah ini. Setidaknya untuk mengatasi dampak sosial dam ekonomi yang dihadapi masyarakat," terangnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah: rutin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan maske, jaga jarak, tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan tetap di rumah, jika tidak ada hal yang benar-benar penting dan mendesak.

"Mari kita semua patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan virus corona," ajaknya. (**)

Laporan: Fadli
Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos