Hari Bakti Pemasyarakatan, Pasti Bersih dan Lawan Covid-19

img
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsugih Lampung Tengah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Peringatan Hari Bakti ke-56 Pemasyarakatan mengusung "Speed UP Berprestasi Pemasyarakatan Pasti Bersih Melayani dengan Tagar #bersatumelawanCovid19.

Pada peringatan yang jatuh pada 27 April 2020, digelar upacara serentak di seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Indonesia melalui teleconference. Pusat kegiatan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jl. HR. Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan, Jakarta.

Di tengah wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19),  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsugih mengikuti upacara tersebut melalui teleconference dari ruang rapat Lapas Gunungsugih, Senin (27-4-2020).

Kalapas Gunungsugih Sohibur Rachman mengatakan pelaksanaan upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan pada tahun ini sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. "Hal ini karena negara kita sedang dilanda wabah Covid-19. Meskipun demikian kami tetap mengikuti upacara dengan khidmat," ujarnya.

Upacara diikuti seluruh pejabat dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan yaitu menjaga jarak atau social distance dan menggunakan masker.

Seperti pada peringatan sebelumnya, dalam kegiatan ini juga ada pembacaan  Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan. Isinya antara lain, petugas pemasyarakatan adalah abdi hukum, pembina narapidana dan pengayom masyarakat, wajib bersikap bijaksana dan bertindak adil, serta menjadi teladan. (*).

Laporan: Asdizal/Rls.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos