50 Pengelola Medsos di Pringsewu Diminta Promosikan Produk UMKM

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Pengelola 50 media sosial (medsos) di lingkungan Pemkab Pringsewu diminta lebih giat memanfaatkan Facebook (FB). Sehingga pertemannya bisa mencapai minimal lima ribu.

Menurut Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, dengan banyak teman dan rajin mengunggah berbagai hasil usaha UMKM dan potensi atau produk yang ada di Pringsewu, berarti ikut mempromosikan melalui medsos. 

Pada saat ini eranya digital dan serba menggunakan teknologi informasi. Semuanya serba mudah dan cepat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang sedang mewabah ini, warga di haruskan banyak di rumah 

"Solusi utama dalam mempromosikan dan memasarkan potensi produk UMKM bisa dilakukan melaui medsos baik FB, Instagram dan grup Whats-App dan lainnya," ungkap Fauzi, Rabu (13-5-2020).

Apalagi saat ini ke-50 admin (operator) medsos di lingkungan Pemkab Pringsewu telah memiliki grup di FB, yang diberi nama 'Forbis Pringsewu' (Informasi Bisnis Masyarakat Pringsewu). Medsos ini dikelola Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdakab Pringsewu yang disupport oleh seluruh OPD, kecamatan dan kelurahan.

Dia  memaparkan, alangkah gagah jika berbagai informasi terkait promosi potensi dan UMKM dari setiap kecamatan bahkan sampai pelosok pedesaan dapat terekspos ke dunia luar. "Sebab melalui medsos segala sesuatunya cepat diketahui,"terangnya.

Fauzi juga menyemangati para admin/operator. "Kalau kita berbuat, pasti selalu ada kritikan. Lebih baik salah tapi berbuat, daripada tidak pernah salah karena memang tidak pernah berbuat. Kita terima kritikan demi kemajuan," imbuhnya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos