Ngerampok dan Bunuh Korban, Lima Terduga Perampok Digelandang Polisi

img
Aparat gabungan Tekab 308 Polres Tulangbawang Barat dan Tekab 308 Polres Mesuji Lampung menangkapan pelaku perampok yang disertai pembunuhan korban./ist

MOMENTUM, Panaragan--Lima terduga pelaku kejahatan yang beraksi di Tulangbawang Barat, berhasil dibekuk polisi di Ogan Komering Ilir (OKI) Palembang, Sumatera Selatan.

Terduga pelaku berjumlah empat orang mendatangi buruh tani yang berada di basecamp perkebunan sawit Herman, Umbuljelabat, Kecamatan Gunungterang, Tulangbawang Barat pada 7 Mei 2020.

Dalam aksinya, selain membawa barang berharga milik korban tiga buah Handphone dan tiga unit motor, salah satu korban pun "Suyadi" nyawanya ikut melayang ditangan terduga para pelaku tersebut.

Dengan kejadian ini, Polres setempat tidak tinggal diam, bersama petugas dari Polda Lampung dan dibantu Tekab 308 Polres Mesuji melakukan pengejaran terhadap para pelaku kejahatan yang telah menewaskan warga Tulangbawang itu.

Tim gabungan akhirnya berhasil mengamankan lima terduga pelaku di OKI, Sumatera Selatan pada Jumat malam, 12 Juni 2020. "Tiga pelaku utama dan dua orang selaku penadah yang ikut berperan telah kita amankan di Mapolres Tulangbawang Barat," ungkap Kasatreskrim Polres Tulangbawang Barat, Iptu Andri Gustami mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, Minggu (14-6-2020).

Andri menjelaskan, satu pelaku utama masih dalam pengejaran. "Pelaku utama inisial M sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO)," katanya.

Dalam penangkapan para terduga pelaku, tim gabungan juga mengamankan barang bukti (BB) dua pucuk senapan angin dan tiga buah Handphone milik korban.

"Para pelaku ini diancam pidana sesuai pasal 365 ayat 4 dengan pidana hukuman mati dan minimum seumur hidup," tegas Iptu Andri Gustami.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos