Komplotan Pencuri Gondol Motor di Kedamaian

img
Ilustrasi pencurian sepeda motor bersenpi./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Komplotan pelaku pencurian berhasil membawa kabur sepeda motor di parkiran minimarket Kedamaian usai mengacungkan benda yang diduga senjata api.

Peristiwa itu terjadi di minimarket Jalan Hayam Wuruk Kedamaian, Jumat (12-6-2020) sekira pukul 14.00 wib.

Berdasarkan informasi yang diperoleh harianmomentum.com, peristiwa pencurian berawal saat korban memarkirkan motor honda beat untuk berbelanja di minimarket. Beberapa menit, datang dua pelaku pencurian dan langsung menghampiri kendaraan korban di depan mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Korban melihat kendaraanya hendak dibawa oleh pencuri, namun belum sempat menghampiri, pelaku mengeluarkan benda yang diduga senjata api.

Security minimarket, Jumadi membenarkan adanya peristiwa pencurian sepeda motor milik salah satu costumer minimarket beberapa hari lalu.

"Benar, cuman kejadian lebih jelasnya saya kurang tahu, karena pada saat kejadian saya nggak jaga," ujar Jumadi, Minggu (14-6-2020).

Jumadi menuturkan, kejadian pencurian berlangsung sekira pukul 14.00 wib. Pelaku berjumlah dua orang, satu pelaku mengambil motor dan satu pelaku lagi menunggu di atas motor.

Jumadi menambahkan, aksi pencurian tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

"Polisi juga sudah datang ke sini untuk mengecek lokasi," ucapnya.

Kapolsek Tanjungkarang Timur AKP Doni Ariyanto mengatakan, pihaknya telah menerima laporan atas pencurian tersebut. "Sudah kami cek TKP sekarang masih lidik," tuturnya.

Doni mengatakan dari rekaman CCTV pelaku berjumlah dua orang. Saat ini pihaknya masih mengidentifikasi dan memburu pelaku yang menggunakan helm dan masker.

Menurut Doni, waktu yang diperlukan pelaku dalam menjalankan aksi pencurian tersebut cukup lama yaitu sekitar lima menit lantaran sempat dipergoki pemilik motor.

"Pelaku juga sempat mengacungkan benda yang diduga senjata api, dan korban takut," sebutnya.

Doni menambahkan, pihaknya masih menyelidiki juga benda yang digunakan pelaku merupakan senjata api atau bukan.

"Untuk senjata api atau bukannya kami belum tahu. Yang jelas korban panik, jadi korban keluar pelaku mengeluarkan benda menyerupai senpi itu," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos