Kejaksaan Ingatkan Pejabat Tubaba

img
Rapat evaluasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tulangbawang Barat. Foto. Shn.

MOMENTUM, Panaragan--Para pejabat di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diingatkan untuk tidak menyalahgunakan dana terkait refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

Pesan itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Dyah Ambarwati dalam rapat analisis dan evaluasi yang digelar Pemkab Tubaba di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Sesat Agung Bumi Gayo Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (22-6-2020).

Tampak hadir, Asisten 1 Pemkab Tubaba Agus Subagiyo --mewakili Bupati Umar Ahmad, Wakapolres Tubaba Kompol Tri Hendro Prasetyo, mewakili Kodim 0412 Mayor Info A Sunarya, serta seluruh pejabat Tubaba.

"Saya tekankan dalam mengatur dana refocusing agar sesuai dengan aturan, dan saya berharap jangan sampai dana Covid-19 dipakai untuk aneh-aneh walaupun seperak, saya bukan menakut-nakuti," tegas Dyah Ambarwati dalam sambutannya.

Dyah mengaku dapat perintah dari pemerintah pusat untuk menjatuhkan hukuman seberat-beratnya bagi koruptor anggaran Covid-19, 

"Mari bersama-sama membangun Tulangbawang Barat yang aman. Jangan sampai ada tindak pidana korupsi di wilayah tercinta kita ini. Semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang ibadah," harapnya.

Pada kesempatan itu, Tri Hendro Prasetyo selaku Wakil Ketua 1 Gugus Tugas Tugas Penanganan Covid-19 Tubaba, mengajak sejawatnya untuk melakukan tugasnya dengan baik.

"Silakan masing-masing satgas menyampaikan progresnya dan kegiatannya. Tolong semua didata dan dilaporkan ke Gugus Tugas. Juga, kendala di masing-masing satgas agar disampaikan agar dapat dicaikan solusinya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pabung 0412 Lampung Utara Mayor A. Sunarya mengatakan TNI mendukung kebijakan yang pemerintah daerah maupun pusat. 

"Kami siap membantu kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19. Anggota kami selalu siap seperti Bhabinsa di lapangan," katanya. (*).

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos