Firmansyah Siap Bantu Kinerja KPU

img
Bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansya Y Alfian.Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansya Y Alfian menyatakan siap membantu kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat saat berlangsungnya verifikasi faktual dukungan calon independen (caden).

Firmansyah menuturkan, sejak beberapa pekan lalu pihaknya sudah mulai mempersiapkan diri.

"Tim sudah turun untuk menyampaikan kepada para pendukung bahwa akan ada tim verifikator yang akan mendatangi. Alhamdulillah mereka siap," kata Firmansyah kepada harianmomentum.com, Selasa (23-6-2020).

Dengan begitu, Firmansyah berharap, saat tim verifikator KPU datang para pendukung sudah tidak kaget lagi. "Langkah ini untuk mempermudah kinerja jajaran KPU yang melakukan verifikasi," ujarnya.

Firmansyah menegaskan, jika nantinya tim KPU terkendala saat melakukan verifikasi, pihaknya siap membantu.

"Kalau KPU ada kendala dalam menemui pendukung maka kita akan bantu menghadirkannya. Tim kita di tingkat kecamatan dan kelurahan pun telah siap membantu," jelasnya.

Saat ini, Firmansyah dan wakilnya Bustomi Rosadi hanya bisa berdoa seraya berharap proses verifikasi faktual berjalan lancar.

"Kami hanya bisa berikhtiar semampunya. Selanjutnya kami hanya bisa tawakal, menyerahkan semuanya kepada Allah," ungkapnya.

Diketahui, dukungan yang diserahkan pasangan Firmansyah-Bustomi ke KPU setempat sejumlah 55.555. Dari jumlah tersebut, KPU menyatakan dokumen yang lengkap sebanyak 53.032. Dokumen yang lengkap itulah yang akan diverifikasi KPU.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment