Temui Anggota F-PKB DPR RI, PMII Lampung Sampaikan Soal Pilkada

img
PKC PMII Lampung bersama Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid di Jakarta. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung menemui Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Jazilul Fawaid di Jakarta.

Kunjungan terhadap politisi PKB yang menjabat wakil ketua MPR RI, itu untuk menyampaikan perkembangan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Lampung.

Hal tersebut menyusul ketetapan untuk melanjutkan tahapan pilkada serentak 2020, yang kemudian direspon sejumlah partai politik dengan melanjutkan tahapan penjaringan.

“Sebagai satu-satunya partai yang lahir sebagai saluran politik bagi warga Nahdliyin, sewajarnya PKB memprioritaskan kader NU. Jika bicara NU maka PMII termasuk di dalamnya,” kata Ketua PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah kepada harianmomentum.com, Kamis (2-7-2020).

Terlebih, alumni PMII Lampung banyak yang telah mendeklarasikan diri maju pilkada dan juga mendaftar di partai besutan KH Abdurrahman Wahid itu.

“Bicara alumni, alumni kami banyak yang daftar di PKB. Bicara kader, ribuan bahkan jutaan anggota dan kader PMII tersebar di seluruh kabupaten/kota di Lampung. Kualitas kader PMII Lampung telah terbukti dengan menduduki posisi strategis dan melahirkan banyak tokoh,” tutur Pupung.

PKB, lanjut Pupung, memiliki background ideologi yang sama dengan PMII karena memang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama. Apalagi, kata dia, juga tidak sedikit alumni yang menjadi tokoh dan pengurus PKB,” ujarnya.

Dorongan terhadap alumni PMII Lampung yang maju Pilkada, tambah dia, sebelumnya muncul dari pertemuan Temu Alumni PMII Nasional dalam webinar beberapa waktu lalu.

“Saya sepakat bahwa seluruh kader dan alumni mesti saling mempromosikan, membesarkan dan saling mendukung,” pungkasnya.

Jazilul Fawaid, menyambut baik kunjungan Pengurus PMII Lampung serta berjanji memberikan dukungan terhadap alumni yang turut meramaikan pesta demokrasi di Provinsi Lampung.

Sejumlah alumni PMII Lampung yang mendeklarasikan diri akan maju pada pilkada di delapan kabupaten/kota di Lampung, diantaranya: Erlina Aznur, Cabup/Cawabup Pesisir Barat, Mashuri Cawabup Pesisir Barat,

Kemudian Juanda Cawabup Waykanan, Hidir Ibrahim Cawakot Bandarlampung, dan Syahrul Syah Lampung Tengah, serta Edy Sudrajat Cawabup Pesawaran. (*).

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon. 




Leave a Comment