Agus Istiqlal Sidak Pembangunan Jalan dan Puskesmas

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Foto. Asn.

MOMENTUM, Bengkunat--Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan pembangunan jalan, drainase, dan puskesmas di Kecamatan Bengkunat, Senin (13-7-2020).

Bupati menginspeksi proyek pembangunan jalan hotmix sepanjang 1,326 Km yang menghubungkan Pekon Kotajawa dan Pekon Penyandingan. 

Jalan itu berukuran lebar 3,5 meter ditambah bahu jalan kanan-kiri sekitar 75 cm. Menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2020 sebesar Rp3,140 miliar. Pelaksana proyek tersebut, CV Abdi Karya Pratama.

Bupati Agus mengapresiasi pihak rekanan dalam merealisasikan kewajibannya. "Sejauh ini saya cukup puas. Perusahaan wajib mendapatkan keuntungan atas kewajiban pelaksanaan pekerjaannya, akan tetapi tetap memprioritaskan pelaksanaan yang baik dan hasil yang maksimal," kata Agus.

Sementara itu, kepada Peratin Kotajawa dan Penyandingan, Bupati Pesibar meminta pemerintahan pekon setempat secara bersama membangun taman puding disisi kanan kiri jalan. "Taman itu nantinya untuk menambah keindahan di sepanjang poros jalan. Dan modalnya tidak terlalu besar," tuturnya.

Usai meninjau pembangunan jalan, Agus Istiqlal langsung mendatangi bangunan baru Puskesmas Bengkunat.

Di puskesmas tersebut, Bupati juga cukup puas dengan hasil pembangunan tersebut, dan meminta agar pihak puskesmas segera mengusulkan untuk pembangunan taman dan pagar puskesmas. "Segera usulkan itu, agar bisa segera ditindaklanjuti. Saya sangat puas dan bangga dengan suguhan bangunan yang baik dan bersih," kata dia.

"Saya juga minta segera jadwalkan untuk peresmian bangunan baru Puskesmas Bangkunat," katanya. (*).

Laporan: Agung Sutrisno.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos