KPU Lamtim Distribusikan APD ke Petugas Lapangan

img
KPU Lampung Timur menyerahkan APD Covid-19. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 berlangsung ditengah pandemi Covid-19. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) berupa melindungi petugasnya dari bahaya penularan Covid-19.

Langkah yang dilaukan KPU Lamtim antara lain dengan menyiapkan alat pelindung diri APD seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer, pelindung wajah, thermogun dan desinfektan.

Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro mengatakan perlengkapan pelindung diri akan dibagikan kepada petugas pemilihan terutama yang bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Dia menambahkan APD diberikan melalui panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan akan dibagikan kepada petugas yang ada di lapangan.

"Ini sebagai bentuk persiapan penyelenggara pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung Timur yang akan memulai tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh PPDP," ujarnya, Selasa (14-7-2020).

Jarwo menambahkan, penyerahan alat kerja sekaligus atribut bagi petugas pemutakhiran data pemilih untuk menjaga keselamatan petugas maupun masyarakat yang akan dicoklit.

Menurut dia, Petugas akan melaksanakan proses pencocokan dan penelitian data pemilih pada 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020. "Penggunaan APD akan membuat petugas merasa aman dari kemungkinan terjangkit Covid-19," katanya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos