Kembangkan Bisnis, Putra Bungsu Presiden Kunjungi Tanggamus

img
Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (tengah) saat kunjungan pribadi ke wilayah penghasil kopi di Kabupaten Tanggamus./ist

MOMENTUM, Ulubelu--Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan pribadi kedua tempat di Kabupaten Tanggamus, Senin (20-7-2020).

Kunjungan tersebut di Kecamatan Ulubelu dan Sumberrejo yang juga penghasil kopi. Kunjungan ke Kabupaten Tanggamus dalam rangka pengembangan bisnisnya (Kaesang.red) karena sebelumnya telah menekuni usaha pisang olahan.

"Kehadiran putra bungsu Presiden Jokowi tersebut merupakan kunjungan pribadi untuk mendukung para petani kopi," ujar Wakil Bupati Tanggamus, Syafii.

Menurut dia, besar kemungkinan kedatangan Kaesang pada kedua wilayah penghasil kopi di Tanggamus dalam rangka melebarkan sayap usahanya.

"Kaesang selama di Tanggamus mengunjungi pegelolaan kopi di Pekon Ngarip, Kecamatan Ulubelu dan Pekon Argopeni, Kecamatan Sumberejo," kata Wakil Bupati Tanggamus itu.


Masih kata Wabub, mungkin Kaesang juga ingin mengembangkan usaha kopi. Kaitannya ke Ngarip, Ulubelu dan Argopeni, Sumberejo untuk melihat secara langsung pengelolaan kopi," ujar Wabup.

"Yang inovatif kata Kaesang adalah kopi marning. Kopi biji yang disangrai dengan gula aren. Kaesang menyaksikan proses pengovenan biji kopi, proses roasting, pemilihan biji kopi," ujarnya.

Wabup juga mempromosikan bahwa produk UMKM Tanggamus salah satunya adalah kopi bubuk, gula semut, dan kopi marning serta masih ada beberapa jenis lainnya.

Kunjungan putra bungsu Presiden Jokowi ke Tanggamus diharapkan membawa kemajuan bagi para petani kopi yang ada di Bumi Begawi Jejama.

"Dengan kedatangan putra bungsu Presiden ini, diharapkan kopi Tanggamus akan semakin dikenal baik nasional maupun internasional. Ini bisa menjadi semangat bagi para petani kopi di Tanggamus, untuk mengelola kopi dengan baik," paparnya.

Wabup juga berharap dengan kedatangannya putra bungsu Pak Jokowi bisa membawa berkah bagi seluruh petani yang ada di tanggamus. "Khususnya para petani Kopi. Serta bisa membawa para investor untuk dapat bekerja sama dengan Kabupaten Tanggamus," pungkasnya.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos