Ike dan Firmansyah Optimistis Penuhi Dukungan Caden

img
Bakal caden Bandarlampung, pasangan Ike Edwin-Zam Zanariah dan Firmansyah Y Alfian-Bustomi Rosadi berfoto bersama usai rapat pleno KPU kota setempat. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua bakal calon independen (caden) di Kota Bandarlampung, pasangan Ike Edwin-Zam Zanariah dan Firmansyah Y Alfian-Bustomi Rosadi optimistis, mampu memenuhi syarat  dukungan bakal caden.

Bakal calon Walikota Bandarlampung Ike Edwin mengatakan, tidak ada persoalan terkait pemenuhan dukungan caden. Mantan Kapolda Lampung itu menyebut, kekurangan 50 ribu dukungan siap dikirimkan ke KPU berdasarkan jadwal yang ditetapkan.

“Dukungan itu sudah selesai. Kita sudah cukup, tinggal menyerahkan saja ke KPU,” kata Ike kepada harianmomentum.com.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai pasca rapat pleno terbuka, rekapitulasi dukungan tingkat Kota Bandarlampung, di Novotel, Senin sore (20-7-2020).

Terpisah, bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah menyebut, pihaknya telah berhasil mengumpulkan lebih dari setengah kekurangan dukungan.

“Saat ini sudah 30 ribu dukungan yang terkumpul. Mohon doanya agar semuanya berjalan lancar,” ungkap Rektor IIB Darmajaya itu.

Firmansyah meyakini, dia akan mampu melangkapi kekurangan dukungan. “Insya Allah, kita mampu melangkapi kekurangannya,” ucapnya.

Baca juga: Pleno KPU Bandarlampung, Bacaden Kurang 50 Ribu Dukungan

Sebelumnya, Komisioner KPU Bandarlampung Fery Triatmojo menyebut, pasangan Firmansyah Alfian-Bustomi Rosadi masih kurang 26.605 dukungan.

“Pasangan Firmansyah-Bustomi dukungan yang MS (memenuhi syarat) 21.259. Pasangan ini masih kurang 26.605 dukungan. Artinya pasangan ini harus menyerahkan jumlah dukungan perbaikan sebanyak 53.210. Sebab jumlah syarat dukungan minimal adalah 47.864,” kata Fery kepada harianmomentum.com.

Tak jauh berbeda, pasangan Ike Edwin – Zam, juga masih kekurangan puluhan ribu dukungan. “Untuk pasangan ini, hasil akhir yang MS 22.847, masih kurangan 25.017 lagi. Maka jumlah dukungan perbaikan yang harus diserahkan 50.034 dukungan,” sebut Fery.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos