LO Sayangkan Pengerusakan Banner Zaiful Bokhari

img
Banner layanan masyarakat bergambar Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dirusak orang tak bertanggung jawab./Arif

MOMENTUM, Sukadana--Suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lampung Timur memanas. Persaingan para pendukung antar bakal calon kepala daerah pun semakin ketat, namun terkesan tidak sehat. 

Seperti halnya pengerusakan benner atau spanduk milik petahana Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di perempatan jalan Desa Matarammarga, Kecamatan Sukadana.

Ketua Liaison Officer (LO) atau petugas penghubung bakal calon kepada daerah, Edi Sudanto mengatakan  pihaknya menemukan satu bukti perusakan benner tersebut dan akan terus memantau ke tempat-tempat lainnya.

"Kami akan terus memantau karena dikwatirkan ada benner milik pak Bupati yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Edi saat dihubungi harianmomentum.com, Minggu (2-8-2020).

Edi juga menyayangkan tindakan tersebut. Apalagi, kata dia, Zaiful Bokhari masih aktif dan banner yang dirusak resmi imbauan atau iklan layanan masyarakat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur.

"Banner itukan isinya imbauan dari pemerintah daerah yang ditujukan kepada masyarakat Lampung Timur yang akan mengurus dokumen adminduk seperti Kartu Keluarga, KTP, surat pindah dan sebagainya," tambahnya.

Menurut Edi, persaingan politik haruslah dilakukan dengan cara-cara yang baik sesuai aturan yang hukum yang berlaku dan bukan dengan cara merusak benner milik pak Bupati.

"Kami memang belum tahu siapa pelakunya terus apa motif dan tujuan perusakan benner tersebut, kami hanya berharap jika mempunyai niat membangun Kabupaten Lampung Timur maka bersainglah politik secara sehat sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment