Bupati Pesawaran Ajak JPKP Bersinergi

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama pengurus DPD JPKP setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Sinergi yang baik dengan seluruh elemen menjadi salah satu kunci keberhasilan program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menerima audensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Publik (JPKP) kabupaten setempat, Selasa (4-8-2020).

"Kami apresiasi keberadaan JPKP sebagai mitra pemerintah. Pemkab Pesawaran membuka pintu untuk menjalin kemitraan dan juga kerjasama," kata bupati.

Bupati meminta DPD JPKP Kabupaten Pesawaran dapat benar-benar menjalankan setiap visi dan juga misi yang menjadi tujuan dari organisasi tersebut.

"Jangan lupa visi misi organisasi dijalankan, fokus pada itu. Jangan melebar ke mana-mana karena ini sifatnya jaringan bukan ormas atau LSM, tapi kalau mau memberikan kritik dan juga saran, ya silahkan. Selagi saran dan kritik itu sifatnya membangun," harapnya.

Ketua DPD JPKP Pesawaran  Fahrurrozi mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung kelancaran program pembangunan di kabupaten setempat.

"Alhamdulillah tadi kami sudah bertemu dengan pak bupati, kami sampaikan keberadaan JPKP, kami kenalkan visi misi dan juga tujuan dari JPKP. Sekaligus komitmen kami dalam mendukung pembangunan yang ada di Bumi Andan Jejama ini," kata Fahrurrozi.

Menurut dia, saat ini JPKP Kabupaten Pesawaran masih dalam proses pelengkapan kepengurusan di tingkat kecamatan. Menurut dia,  sampai saat sudah terbentuk sembilan kepengurusan tingkat kecamatan dari sebelas kecamatan di kabupaten setempat.

"Sampai sekarang paling tidak sudah ada sembilan DPC JPKP dari sebelas kecamatan, secepatnya akan segera kami lengkapi kepengurusan ditingkat kecamatan tersebut," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar



Leave a Comment