Silaturahmi ke Bupati, Alif Kenalkan Pengurus Baru Perempuan Bangsa

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima penguru baru Perempun Bangsa. Foto. Alp.

MOMENTUM, Kalianda--Pengurus Cabang Perempuan Bangsa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.

Dipimpin ketuanya, Aliful Ma’Rifah atau Ning Alif, Pengurus Cabang Perempuan Bangsa diterima Bupati Nanang Ermanto, didampingi sekretaris daerahnya, Thamrin dan sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemkab Lamsel di ruang kerja utama bupati setempat, Selasa (4-8-2020).

Alif memperkenalkan jajaran pengurus baru Perempuan Bangsa yang baru dilantik kepada Bupati Lamsel. “Kunjungan hari ini kai silaturahim dan memperkenalkan pengurus Perempuan Bangsa Lampung Selatan.  Selain perkenalan, kami ingin bersinergi dengan pemerintah daerah. Karena kami tidak bisa berjalan sendiri,” ujarnya usai pertemuan.

Putri ketiga pengasuh Pondok Pesantren Istiqomah Al-Amin Cintamulya (alm) KH. Bukhori dan Hj. Heni Insiyah ini menuturkan, organisasi Perempuan Bangsa akan fokus kepada pemberdayaan masyarakat secara umum. Walaupun sementara waktu fokus terhadap perempuan.

“Kemarin kita sudah ada pelatihan tapis. Selanjutnya nanti kita ada pelatihan-pelatihan pengolahan makanan. Kemudian ada pemanfaatan lahan di sekitar rumah. Karena memang kami fokus di kampung-kampung, karena warga masih punya lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk membantu perekonomian keluarganya,” ujarnya.

Alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta ini berharap, Pemkab Lamsel dapat mendukung organisasinya dalam memberdayakan kaum perempuan. 

Sehingga Perempuan Bangsa bisa menjadi wadah bagi kaum perempuan untuk berinovasi, berkreativitas dan berkontribusi untuk mensukseskan pembangunan.

“Kami butuh bimbingan arahan dan keterbukaan pintu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk mensinergikan langkah-langkah kami kedepan,” tuturnya.

Sementara, Nanang Ermanto menyambut baik kedatangan para pengurus organisasi Perempuan Bangsa Kabupaten Lampung Selatan.

Nanang mengatakan, dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan, pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, serta pihak swasta yang ada di Lamsel.

Tak terkecuali peran dari organisasi Perempuan Bangsa sangat dibutuhkan pemerintah daerah untuk membantu dan berperan aktif dalam memajukan pembangunan di daerah.

“Saya berharap organisasi Perempuan Bangsa dapat berkontribusi dalam memberdayakan dan meningkatkan sumberdaya perempuan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Khususnya membantu UKM dan IKM yang ada di Lampung Selatan,” kata Nanang.

Dia juga berharap, Perempuan Bangsa bisa bersinergi dan mendukung program kerja pemerintah daerah serta berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya pemberdayaan masyarakat.

“Jadi kita saling mengisi. Jika Perempuan Bangsa ada gagasan untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan jangan sungkan-sungkan. Pemerintah daerah siap membantu dan bersinergi,” tandasnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Pembina Pengurus Perempuan Bangsa Kabupaten Lampung Selatan, Herliza, Wakil Ketua Susanti, beserta sejumlah pengurus inti lainnya. (*).

Laporan: Alpandi.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment