Adipati Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya

MOMENTUM, Bandarlampung--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak panik dengan adanya penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten setempat.

Adipati mengajak untuk tetap mengedepan protokol kesehatan dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) guna memutus penyebaran covid-19.

"Mari bersama-sama semua pihak untuk dapat berperan aktif dalam menangani permasalahan Covid-19. Terutama untuk di setiap kampung agar mengaktifkan kembali satuan tugas penanggulangan Covid-19," kata Adipati, Senin (10-8-2020).

Adipati juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang, karena rentan dengan penyebaran virus tersebut. 

Selain itu, Adipati menyebutkan pasca Wakil Bupati Waykanan dan sejumlah pejabat Waykanan dinyatakan positif covid-19, pelayanana publik di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat tetap berjalan normal. Hanya saja, ada sebagian yang menerapkan kerja dari rumah.

"Seperti petugas di Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang bekerja dari rumah. Karena pelayanan perizinan bisa melalui online," kata Adipati

Dia pun membantah adanya informasi yang menyebutkan jika Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tidak transparan dalam penanganan wabah tersebut.

"Kita akan publis sesuai prosedur dan Pemkab Waykanan, tidak akan pernah menutup-nutupi permasalahan yang ada. Hanya waktunya saja yang harus disesuaikan,” jelas Adipati

Adipati juga menambahkan terkait siapa saja yang kontak langsung dengan penderita Covid-19 di Way Kanan, saat ini pihaknya telah melaksanakan tracking guna menekan penyebaran Covid-19.

“Yang pasti saat ini saya bersama keluarga saya alhamdulillah masih dalam keadaan sehat dan kita doakan semoga Bapak Wakil Bupati kita cepat sembuh dan bisa menjalankan aktivitas seperti biasa,” tutupnya. (**)\

Laporan: Vita Salma

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos