Jaringan Telkomsel Lumpuh di Lampung

img
Gedung Telkom yang menjadi tempat Sentra Telepon Otomat (STO) Telkomsel di Pekanbaru terbakar. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaringan operator Telkomsel mengalami gangguan sejak Selasa (11-8-2020) siang. Pengguna tak bisa mengakses internet dan melakukan sambungan telepon.

Banyak pelanggan yang mengeluhkan gangguan ini. Bahkan ada yang sudah menukar atau melepas lalu memasang kembali kartu teleponnya tapi tetap saja masih tidak ada sinyal. “Saya kira simcard atau handphone rusak, rupanya ada gangguan. Saya hampir ke Gerai Telkomsel,”  kata Widi warga Sukarame Bandarlampung.

Pantauan harianmomentum.com, gangguan jaringan Telekomsel sejak pukul 14.00 wib. Pengguna tidak bisa menggunakan layanan telepon. Namun, untuk akses layanan internet sudah bisa digunakan sejak sekitar pukul 16.00 wib.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengakui adanya ganguan jaringan Telkomsel karena Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Pekanbaru terbakar. Kejadian ini berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS di Sumatera tak bisa digunakan.


STO yang terletak di Gedung Telkom di Jl Sudirman, Pekanbaru, terbakar pada Selasa (11-8-2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Hal itu mengakibatkan jaringan Telkomsel di sejumlah wilayah Sumatera terganggu. 

"Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera," ujar Denny.

Tim teknis dari Telkomsel sedang melakukan pemulihan. Denny meminta maaf atas gangguan layanan. "Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi," tuturnya. (*).

Laporan/Editor: Nurjanah.




Leave a Comment