Pemuda Marga Legun Bagikan Bendera kepada Pengendara

img
Membagikan bendara merah putih kepada pengendara. Foto. Alp.

MOMENTUM, Kalianda--Menyambut ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020, para pemuda Marga Legun Kebandaran Wayurang Kecamatan Kalianda Lampung Sslatan (Lamsel) membagikan bendera merah putih kepada pengendara di depan Gerbang Lamban Balak, Rabu (12-8-2020).

Kegiaan yang dipelopori Ketua Pemuda Marga Legun, Syaputra, bergelar Khadin Tutukan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme,  terutama bagi pemuda yang saat ini jiwa patriotnya sudah mulai pudar.

“Saya rasa jiwa patriot para pemuda di Lampung Sslatan di era new normal ini harus kembali digugah untuk menghormati jasa para pahlawan kita",, tegasnya.

Menurut dia, pemuda saat ini lebih banyak menghabiskan waktu bermain gadget. Karena itu, ia mengajak pemuda agar mengibarkan bendera merah putih, baik di rumah maupun saat berkendara.

“Daripada anak dan pemuda main handphone, lebih baik kita isi hal positif dengan kreativitas para pemuda sekaligus melestarikan budaya Lampung seperti, lomba nyanyi, gitar tunggal dan lomba bedana," ungkapnya.

Di tempat yang sama, protokol lamban balak marga legun, Zulian Haidir berharap kegiatan itu ini menumbuhkan semangat mencintai keutuhan NKRI. Pemuda adalah aset bangsa yang harus terus dikawal agar berkarya.

“Yang pasti kita harap pemuda di Lampung Selatan terutama pemuda marga  legun dapatemberikan contoh yang baik, bisa mandiri dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Haidir menambahkan,  agar jangan melihat pembagian benderanya saja. Tapi antusias pengendara saat mendapatkan bendera merah putih, menunjukkan mereka menghargai pejuangan pahlawan bangsa Indonesia.

Salah satu cara membangkitkan semangat patriotis pemuda,  Kemuakhian sikam way handak (Kesiwan) dalam waktu dekat akan menggelar acara kesenian adat lampung di Lamban Balak Marga Legun, jelasnya. (*).

Laporan: Alpandi.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos