Cegah Covid-19, Lamtim Optimalkan Peran Posyandu

img
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari bersama peserta Orientasi Penguatan Posyandu dengan Pemberdayaan Masyarakat.

MOMENTUM, Melinting--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari membuka Orientasi Penguatan Posyandu dengan Pemberdayaan Masyarakat. Acara berlangsung di Kecamatan Melinting, Selasa (18-8-2020).

Bupati mengatakan, orientasi itu bagian dari pelaksanaan Program Indonesia Sehat untuk pencegahan covid-19 melalu Pendekatan Keluarga. Karena itu, bupati meminta para peserta serisu menyimak dan memahami seluruh materi yang disampaikan.

"Edukasi penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19 akan lebih efektif dilakukan melalui pendekatan keluarg. Kader posyandu punya peran penting untuk menyampaikan ini," kata bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan Pemkab Lamtim tetap berkomitmen melaksanakan program pembangunan yang telah direncanakan.  

"Perlu saya ingatkan bahwa Program Pemerintah Lampung Timur tetap berjalan terutama di bidang kesehatan berupa pengobatan gratis. Begitu juga dengan bidang infrastruktur berupa perbaikan jalan  serta bidang-bidang lainya," ungkapnya.

Untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan tersebut diperlukan dukungan dan peran aktif seluruh elemen. Terutama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Covid-19 tidak boleh menghentikan program pembangunan. Kita akan terus laksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Untuk itu diperlukan dukungan dan peran aktif seluruh elemen agar status Lampung Timur sebagai daerah zona hijau tetap terjaga," imbaunya.

Turut hadir pada kesempatan itu sejumlah pejabat pemkab setempat: Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Amriadi, Kepala Bagian Kerjasama pada Sekretariat Daerah Pemkab Lamtim Samin, Camat Melinting Karim, Kepala UPTD Puskesmas Desa Wana Desi Nawati serta Ketua Ikatan Bidan Indonesia kabupaten setempat Siti Wahyuni. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos