Pilkada Waykanan, Adipati Pilih Ali Rahman Jadi Wakilnya

img
Pasangan Berani pasti Aman menerima rekomendasi bermodel B1-KWK dari Partai Demokrat. Foto: ist

MOMENTUM, Waykanan--Teka-teki sosok bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Raden Adipati Surya maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Waykanan akhirnya terjawab.

Adipati menjatuhkan pilihannya pada Ali Rahman, yang berlatar belakang birokrat.

Saat ini, pasangan dengan jargon BERANI pasti AMAN itu telah menerima rekomendasi B1-KWK dari Partai Demokrat. 

Rekomendasi itu termuat dalam surat keputusan Nomor: 238/SK/DPP-PD/VIII/2020 tentang persetujuan calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan, yang penyerahannya dilakukan pada Kamis 27 Agustus 2020.

Surat itu ditanda tangani Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjend Teuku Riefky Harsya di Jakarta pada 27 Agustus 2020.

"Alhamdulillah saya sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Demokrat untuk maju menjadi bupati, berpasangan dengan Bapak Ali Rahman," kata Adipati saat dikonfirmasi, Sabtu (29-8-2020).

Adipati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP, DPD serta DPC Partai Demokrat yang telah mempercayakan pasangan BERANI pasti AMAN untuk maju Pilkada 9 Desember.

"Mudah-mudahan ini pasangan yang terbaik yang diberikan Allah kepada saya dan terbaik juga untuk untuk membangun Waykanan," harapnya.

Sebelumnya, juru bicara tim Berani, Deni Ribowo menuturkan, pada awalnya tim kecil yang bertugas mencari pengganti alm Edward Antony telah mengusulkan dua nama kepada Adipati. 

"Akhirnya pilihan jatuh kepada Ali Rahman yang terakhir tercatat sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Waykanan," kata Deni Ribowo melalui sambungan telepon.

Menurut Deni, alasan Adipati memilih Ali Rahman karena kemampuan, pengalaman, visi-misi serta persepsi yang dinilai mumpuni untuk bersama-sama membangun Waykanan.

Deni kembali menjelaskan, semua tim, relawan, simpatisan dan keluarga menyambut baik dan telah menyetujui keputusan tersebut.

"Kita berharap pasangan yang berjargon Berani pasti Aman (Berani Pasangan Setia Ali rahman) dapat lebih memajukan pembangunan yang ada di Kabupaten Waykanan yang kita cintai ini," ungkapnya.(**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos