Pembinaan Ketua RT, Dendi Ajak Masyarakat Gotong Royong Cegah Covid-19

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona (tengah) pada acara Pembinaan Ketua RT se-Kecamatan Negerikaton

MOMENTUM, Negerikaton--Upaya pencegahan penularan corona virus desease (Covid-19) harus dimulai dari lingkup terkecil masyarakat (keluarga). Karena itu, aparat desa punya peran penting menyukseskan upaya tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat kegiatan Pembinaan Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kecamatan Negerikaton. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Ulanganjaya, Selasa (1-9-2020).

"Harus diingat, bahwa hingga saat ini kita masih berperang melawan virus corona yang berdampak langsung terhadap sendi-sendi ekonomi masyarakat. Karena itu, upaya pencegahan penularan virus corona harus dilakukan mulai dari lingkup terkecil masyarakat.Aparat desa, termasuk Ketua RT punya peran penting dalam hal ini," kata bupati.

Bupati juga mengapresiasi kinerja para aparat desa, khususnya di Kecamatan Negerikaton dalam upaya penanganan dan pencegahan penularan covid-19. Termasuk mengatasi dampak yang ditimbulkan.

"Bapak ibu semua adalah panglima perang melawan Corona. Keberhasila kita (Kabupaten Pesawaran) dalam mencegah penularan covid-19 adalah berkat kerja keras dan dukungan bapak ibu semua para aparat desa," ungkpanya.

Dendi mengingatkan, seluruh elemen masyarakat untuk menumbukan semangat gotong royong dalam mengatasi berbagai persoalan pembangunan. Terutama dampak covid-19.

"Tiga hal yang harus kita lakukan untuk menjaga status zona hijau. Pertama jaga jarak, kedua pakai masker, dan ketiga jaga pola hidup sehat. Semua itu, harus kita lakukan bersama, tentunya dengan semangat gotong royong," terangnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, jajaran forum komunikasi pimpindan daerah sertan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pesawaran. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos