Bupati Pesawaran Minta Aparat Desa Netral

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan arahan pada acara Pembinaan Ketua RT se-Kecamatan Negerikaton

MOMENTUM Negerikaton--Aparat desa, termasuk Ketua RT harus menjaga netralitas dan kerukunan masyarkat menjelang pelaksanaan pemilihan kepada daerah (pilkada) Kabupaten Pesawaran, bulan Desember mendatang.

Pesan itu disampikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat kegiatan pembinaan Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kecamatan Negerikaton. Acara berlangsung di Balai Desa Ulanganjaya, Selasa (1-9-2020).

"Sebentar lagi pilkada. Saya berpesan kepada seluruh aparat desa, khususnya ketua RT untuk selalu bersikap netral," kata bupati.  

Menurut Dendi, kerukunan masyarakat merupakan hal utama yang harus dijaga, selama proses tahapan pilkada berlangsung.

"Jangan sampai karena beda pilihan, tidak rukun lagi. Bahkan, saling menjelekan satu sama lain. Itu tidak baik untuk kita semua,"imbaunya.

Dia menerangkan, pilkada merupakan proses demokrasi yang menjadi bagian dari pelaksanaan program pembangunan. Karena itu, kerukunan masyarakat harus tetap diutamkan, agar program pembangunan bisa terus berkesinambungan.   

"Nasyarakat bebas memilih sesuai hati nurani guna terciptanya pemilu yang jujur adil dan transparan. Jika ada pelanggaran pemilu, parat desa jangan main hakim sendiri. Koordinasikan dengan Bawaslu," pintanya. 

Turut hadir pada kesempatan itu, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten setempat. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos