Amankan Pilkada, Polres Lamsel Siapkan 547 Personel

img
Sosialisasi Produk Hukum Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lampung Selatan .

MOMENTUM, Kalianda--Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 menjadi fokus utama Polres Lampung Selatan (Lamsel). Berbagai persiapan pengamanan, termasuk sosialisasi pilkada damai terus dilakukan jajaran Korps Bhayangkara tersebut kepada masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Lamsel Kompol.Uspita Ujang  pada acara Sosialisasi Produk Hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamsel. Kegiatan berlangsung  di D"Sas Caffe, Kalianda, Rabu (2-9-2020).

Kompol.Uspita Ujang mengatakan, pihaknya menyiapkan 396 personel untuk mengamankan pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Kita juga akan dibentu personel BKO dari Polda Lampung sebanyak 151 orang. Jadi totoalnya ada 547 personel kepolisian yang akan mengamankan Pilkada Lampung Selatan pada Desember mendatang," kata wakapolres.

Dia menerangkan, 547 personel Polres Lamsel itu akan melakukan tugas pengamanan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Estimasi perhitunganya, dua polisi mengamankan 16 TPS. Artinya, satu personel polisi mengamankan delapan TPS dengan dibantu personel TNI dari Kodim 0421/Lampung Selatan," terangnya.

Selain itu, untuk mengefektifkan upaya pengamanan pilkada, Polres Lamsel juga melakukan giat proaktif partnership dan problem solving.

"Proaktif yakni diantaranya dengan cara melaksanakan patroli aktif bersama TNI: Patroli subuh dan Sabtu sambang. Melaksanakan patroli skala besar bersama TNI dan Pol-PP, serta melaksanakan sosialisasi. Selain itu juga melakukan imbauan ke daerah kepulauan untuk menciptakan pilkada damai," jelasnya.

Sedangkan, dalam upaya peningkatan partnership, Polres Lamsel juga telah menjalankan koordinasi dengan seluruh stakholder dan lapisan masyarakat.

"Kita juga meningkatkan koordinasi dengan organisasi kemasyarakatan, Pokdar Kamtibmas dan lapisan masyarakat lainnya," ungkapnya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos