Beredar Minyak Goreng Bergambar Dawam-Azwar, Bawaslu Panggil Dawam

img
Dawam Raharjo (baju putih) penuhi panggilan Bawaslu Lamtim. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Bakal Calon Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Raharjo memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamtim , Senin (21-9-2020).

Koordinator Gakkumdu (Sentra Penegakan Hukum Terpadu) Bawaslu Lamtim, Winarto, mengatakan pemanggilan Dawam untuk dimintai keterangan terkait beredarnya minyak goreng dengan kemasan bergambar Dawam dan Azwar

"Kami meminta keterangan dari bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur atas nama Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi terkait dengan pembagian minyak goreng di Kecamatan Wawaykarya," ujar Winarto.

Menurut Winarto, pemanggilan itu berdasarkan laporan hasil penelusuran atas informasi awal yang diterima oleh Panwaslu Kecamatan Wawaykarya.

Panwaslu Wawaykarya juga telah meminta keterangan dari beberapa orang yang mengetahui pembagian minyak goreng kemasan yang terdapat gambar bakal pasangan Dawam dan Azwar.

"Terkait hasil dari mengumpulkan atau meminta keterangan dari bakal pasangan calon tersebut, Bawaslu Lampung Timur akan melakukan pendalaman yang selanjutnya dilaksanakan pembahasan dalam rapat pleno," kata Winarto.

Sementara itu, Dawam Raharjo mengaku tidak mengetahui dan tidak terkait dengan pembagian minyak goreng tersebut. "Saya tidak tau soal pembagian minyak, mungkin itu dari simpatisan bakal calon," katanya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.




Leave a Comment