Siapkan Sarpras Porprov, Pemkab Pringsewu Alokasikan Dana Rp10 Miliar

img
Tim Peninjau KONI Lampung menyimak pemaparan Pemkab Pringsewu terkait persiapan Porprov IX tahun 2022 mendatang

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) menyiapkan anggaran Rp10 miliar untuk membangun sarana dan prasarana (Sarpras) penunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kadisporpar Pringsewu Jahron kepada tim peninjau KONI Lampung, di ruang rapat kantor bupati setempat, Kamis  (12-11-2020). Menurut Jahron, dana Rp10 miliar itu akan dialokasikan pada tahun anggaran 2021,

"Pemkab menyiapakn Rp10 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana,  di tahun 2021. Sedangkan untuk pelaksanaan Porprov tahun 2022, kemungkinan tidak jauh berbeda," kata Jahron mendamping Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Hasan Basri.

Wakil Ketua I KONI Lampung Sunarto mengatakan, kunjungan tim peninjau tersebut untuk mengetahui langsung persiapan Kabupaten Pringsewu menjadi tuan rumah Porprov IX tahun 2022 mendatang. 

"Kedatangan kami (Tim KONI Provinsi Lampung) untuk memastikan kesiapan Pringsewu, sekaligus meberikan motivasi berupa saran dan masukan untuk suksesnya pelaksanaan porprov mendatang," kata Sunarto.

Dia mengatakan, masih ada waktu cukup lama bagi Kabupaten Pringsewu untuk memaksimalkan seluruh persiapan porprov. Karena itu, dia meminta, jajaran pengurus KONI Pringsewu memperkuat sinergi dan koordinasi dengan pemkab setempat. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar



Leave a Comment