DPP Golkar Harapkan Lampung Menyubsidi 60 Persen Kemenangan Pilkada

img
Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Golkar Lodewijk F Paulus saat diwawancarai usai membuka Rakornis Bappilu. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar berharap lebih pada Provinsi Lampung.

Lampung diharapkan mampu menutupi kekurangan (menyubsidi) wilayah lain, dalam mencapai target pemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Golkar Lodewijk F Paulus saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Badan Pemenangan Pemilu (Rakornis Bappilu) di Hotel Sheraton, Selasa sore (17-11-2020).

Lodewijk mengatakan, Arti pemenangan bagi partai Golkar sangat besar. "Parpol itu tolak ukurnya cuma satu, menang," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan rasa bangganya dengan Golkar Lampung dibawah kepemimpinan Arinal Djunaidi.

"Saya senang dengan Pak Gub --sapaan Arinal--, sangat optimis orangnya. Bayangkan kalau pemimpinnya tidak semangat, berfikir pesimis," ucapnya.

Menurut dia, Arinal sudah menunjukkan cara membawa Lampung lebih maju. 

"Pertanyaan saya kepada calon, mau tidak bapak-bapak gabung ke gerbong yang dipimpin Pak Arinal," tanya dia, dijawab 'mau' oleh seluruh peserta.

"Kalau mau semua, mari kita gabung. Gerbongnya sudah bagus, melajunya cepat, kasihan kalau tidak gabung. Ayo kita gunakan kapal besar ini, partai Golkar untuk menuju kemenangan Pilkada," seru Lodewijk.

Kalau semua paslonkada sudah masuk Gerbong Golkar, Lodewijk meyakini Lampung mampu melampaui target nasional dalam hal pemenangan Pilkada.

Kalau target nasional 60 persen, maka paling tidak Lampung memenangkan konstelasi politik di enam dari delapan wilayah (75 persen).

"Enam puluh persen kemenangan ini sulit. Kita berharap seperti pilpres lalu, Lampung memberi subsidi bagi provinsi lain," ungkapnya.(**)

Laporan: Ashri Fadilla

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos