Amankan Debat Publik, Polresta Kerahkan 100 Personel

img
Personel kepolisian sedang melaksanakan pengamanan debat kandidat Calon Walikota Bandarlampung di Hotel Sheraton pada beberapa waktu lalu. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Polresta Bandarlampung mengerahkan 100 personelnya untuk mengamankan pelaksanaan debat publik calon wakil walikota setempat yang digelar di Emersia Hotel, Rabu malam (18-11-2020). 

Kepala Bagian Operasional Polresta Bandarlampung Kompol Hakim Rambe mengatakan, 100 personel itu, dibagi menjadi tiga ring yang ditugaskan mengamankan dari jalan raya hingga ruangan tempat berlangsungnya debat kandidat.

"Untuk ring satu, tepat di dalam ruang debat, hanya diterjunkan tiga personel. Karena diberlakukannya pembatasan akibat Covid-19 (Corona Virus Disease 2019)," kata Rambe saat diwawancara di Kantor Pemkot Bandarlampung, Rabu (18-11) sore.

Dia menerangkan, untuk ring satu, tugas pengamanan meliputi pintu kaca bagian dalam hingga pintu masuk ruangan debat publik.

"Sedangkan ring dua, meliputi pintu kaca bagian luar, parkiran hingga pos satpam. Kemudian, ring tiga dari pos satpam hingga jalan raya, tepat di depan hotal tempat berlangsungnya debat kandidat," terangnya.

Meski demikian, dia belum dapat menyebutkan jumlah pasti personel pada masing-masing ring. 

"Karena laporannya nanti, pukul 17.30 WIB di lokasi debat kandidat. Kemudian setelah apel baru diatur posisi personel masing-masing untuk melaksanakan pengamanan," sebutnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, 100 personel yang diterjunkan itu terdiri dari seluruh kesatuan yang ada di Polresta Bandarlampung. Mulai dari petugas pengamanan terbuka yang mengenakan seragam serta pengamanan tertutup, tidak mengenakan seragam.

"Untuk yang memakai seragam, seperti personel Satuan Lalulintas," ujarnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos