Antisipasi Covid, RSUD Pesawaran Tutup Sementara

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran ditutup sementara.

Direktur RSUD Pesawaran, Yasmin mengungkap penutupan pelayanan tersebut terkait adanya dua tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, serta peningkatan status Zona Merah penyebaran virus itu di kabupaten setempat.

"Sebelumnya memang sudah ada satu dokter dan satu petugas rekam medik kami yang dinyatakan positif Covid-19, dan saat ini dilakukan isolasi mandiri," katanya.

Dia menyebut penutupan akan berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 19.00 Wib, namun pada pukul 20.00 Wib akan dibuka kembali untuk rawat jalan.

Menurutnya, penutupan tersebut sebagai langkah pencegahan terhadap penularan wabah tersebut di lingkungan rumah sakit setempat.

"Saat penutupan kami melakukan rapid test kepada 254 petugas kesehatan dan melakukan penyemprotan desinfektan terhadap semua ruangan yang ada di RSUD Pesawaran," tambahnya.

Ia menerangkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Rapid Test tersebut. Ia pun mengaku telah menyiapkan upaya lain jika hasil pemeriksaan Rapid Test dianggap mempengaruhi pelayanan di RSUD Pesawaran.

"Yang pasti kami berharap tidak ada lagi pegawai maupun tenaga kesehatan kami yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, tapi jika hasil Rapid Test nanti berkata lain, kami siapkan tindakan semisal penambahan tenaga kesehatan," pungkasnya.(**)

Laporan: Rifat Arif
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos