Tulangbawang Barat pada 2021 akan Bangun Stadion

img
Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad.

MOMENTUM, Panaragan--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada 2021 akan membangun stadion olahraga. Selain tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM).

Menurut Bupati Tubaba, Umar Ahmad, pembangunan stadion menjadi prioritas pada tahun depan. Sehingga dapat menjadi tempat bagi masyarakat, terutama generasi muda, berolahraga. 

Pemkab Tubaba masih akan mencari lokasi yang tepat untuk membangun stadion. "Yang jelas di wilayah kecamatan Tulangbawang Tengah, di daerah ibukota Tubaba," katanya.

Dia berkeinginan stadion itu ke depan juga menjadi simbol daerah dan kebanggaan masyarakat. "Diusahakan stadion itu dibangun di ibukota kabupaten," katanya usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD setempat, di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (19-11-2020).

Selain pembangunan infrastruktur, Umar mengatakan, SDM juga harus selalu ditingkatkan. Masa depan Tubaba, ditentukan oleh kualitas SDM. "Dari SDM yang baik akan lahir ide-ide positif membantu pembangunan daerah," kata Umar.

Sementara Sadarsyah, Kabid Perencanaan pada Dinas PUPR setempat belum bisa memberikan keterangan mengenai anggaran rencana pembangunan stadion. "Lagi dalam pembahasan," jawabnya singkat kepada harianmomentum.com. (*).

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment