Beredar Video Polwan Nyabu, Pandra: Sudah Ditindaklanjuti Propam Polda

img
ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Video oknum polisi wanita (Polwan) yang menjabat Kanit Opsnal Satnarkoba Polres Mesuji saat mengkonsumsi sabu beredar.

Dalam video berdurasi satu menit lebih itu, terduga Aiptu DA mengenakan celana jeans berwarna biru muda dan kaos hitam tersebut berbincang dengan rekannya sambil membakar alat hisap sabu-sabu (bong).

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kabid Humas Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, saat ini Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Lampung sedang melakukan pemeriksaan terhadap Kanit Opsnal Satnarkoba Polres Mesuji Aiptu DA mengenai video viral yang diduga sedang mengonsumsi sabu.

Saat ini, kata Pandra, Polda Lampung sedang gencar-gencarnya melakukan penegakan ketertiban serta disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota. Maka dengan adanya laporan soal beredarnya video oknum anggota Polda Lampung itu segera ditindaklanjuti.

"Terhadap oknum Polwan Polres Mesuji itu talah dilakukan pemeriksaan di Bidpropam Polda Lampung," ujar Pandra, Kamis (19-11-2020) malam.

Mengenai sanksi yang diberikan terhadap oknum tersebut, mantan Kapolres Kepulauan Meranti ini belum bisa memaparkan lantaran pemeriksaan masih terus berjalan.

"Masih diperiksa jadi belum bisa saya beberkan," tuturnya.

Terkait beredarnya video yang diduga anggotanya mengkonsumsi sabu, Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan telah menindaklanjutinya dan memberhentikan dari jabatannya.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Joas Ferico Panjaitan juga belum merespon pesan aplikasi WhatsApp yang dikirim harianmomentum.com, meski pesan yang dikirimkan telah dibaca.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setawan



Leave a Comment