Sekdakab Waykanan Ajak Terapkan PHBS dan Lestarikan Lingkungan

img
Sekdakab Waykanan Saipul bersama jajaran DWP setempat gotong royong membersihkan kawasan hutan kota

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kebersihan lingkungan menjadi salah satu elemen penting dalam penerapan budaya pola hidup bersih dan sehat )PHBS) kepada masyarakat. Terlebih di masa pandemi covid-19, saat ini. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul di sela gotong royong membersihkan kawasan hutan kota di kompleks perkantor pemkab setempat, Jumat (20-11-2020).

Saipul mengapresiasi gotong royong yang dimotori Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat. Menurut dia, kegiatan tersebut bagian dari kampanye mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehata, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

"Kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan. Ini bagian dari kampanye pelestarian lingkungan dan penerapan pola hidup bersih dan sehat," kata Saipul didampingi Ketua DWP Waykanan Vorian Melita Saipul,

Menurut dia, tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, otomatis akan berdampak pada tumbuhnya budaya hidup bersih dan sehat.

"Jika pola hidup bersih dan sehat benar-benar menjadi budaya masyarakat, otomatis upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat pun akan semakin mudah dicapai," terangnya.

Meski demikian, dia juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.     

"Ingat pandemi covid-19 belum berakhir. Jadi selalu terapkan protokol kesehatan: pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar



Leave a Comment