Tim Zaiful-Sudibyo Masih Pelajari Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada

img
Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari. Foto. Arif.

MOMENTUM, Sukadana--Pasangan calon bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari-Sudibyo berharap masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemilihan kepala daerah (pilkada) pda 9 Desember 2020. 

Hal tersebut disampaikan Zaiful Bokhari menyikapi hasil rekapitulasi perhitungan suara yang telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamtim, Minggu (13-12-2020). 

Menurut Zaiful, saat ini tim pemenangan pasangan nomor urut 2 masih tetap bekerja dan mempelajari hasil rekapitulasi perhitungan suara dan persoalan-persoalan yang ada pada pelaksanaan pilkada. 

“Hasil rekapitulasi perhitungan suara dan berbagai persoalan yang ada dalam pelaksanaan pilkada, masih dipelajari dan dikaji tim pemenangan. Mudah-mudahan, berbagai persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan baik,” harap Zaiful, Selasa (15-11-2020). 

Karena itu, Zaiful juga meminta kepada seluruh pendukung dan masyarakat agar tetap tenang menyikapi hasil pilkada 2020.

“Semua tetap tenang dan jangan sampai membuat gaduh, kepentingan masyarakat Lamtim lebih dari segala-galanya,” ujar Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful menyatakan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang telah berjalan dengan baik selama ini itu demi kepentingan masyarakat Lamtim.

“Persatuan dan kesatuan masyarakat Lamtim harus tetap tegak, utuh. Jangan sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,”pesan Zaiful.

Zaiful juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran partai politik pengusung dan pendukung, simpatisan, kader, tim Srikandi, relawan, koordinator kecamatan, koordinator desa dan seluruh masyarakat Lamtim yang telah bekerja keras.

“Saya bersama Mas Sudibyo mengucapkan terimakasih. Kalian adalah orang-orang yang luar biasa yang telah berjuang dan berikhtiar bersama-sama dalam Pilkada serentak 2020,” kata Zaiful. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU Lamtim. Pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Beny Kisworo meraih 118.103 suara (22,23%), pasangan nomor urut 2 Zaiful Bokhari-Sudibyo meraih 202.519 suara (38,12 %) dan pasangan nomor urut 3 Dawam RaharjoAzwar Hadi meraih 210.606 suara (39,65%). 

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, maka pasangan nomor urut 3 meraih suara terbanyak dengan selisih 8.087 suara atau 1,5% dibanding pasangan nomor urut 2.

Hasil rekapitulasi tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan KPU Lamtim No.1084/PL.02.6/KPT/l807/KPUKab/Xll/2020. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos