Aparat Gabungan Amankan Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Waykanan

img
Apel aparat gabungan Polisi dan TNI.Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Aparat kepolisian bersama tentara menurunkan 176 personel untuk mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil pilkada Waykanan tahun 2020. 

Rapat berlangsung di sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan, Selasa (15-12-2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, para pejabat polres, Pasi Ops Kodim 0427 Kapten Inf  Suwito, Danramil 427-03 Blambanganumpu Kapten Arm Yana Mulyana, personil TNI dari Kodim 0427 dan Polres Waykanan. 

Sebelum bertugas mengamankan rapat di sekretariat KPU Waykanan, aparat gabungan mengikuti apel dipimpin Kabag Operasi Kompol Suharjono.

Kapolres Waykanan saat ditemui di lokasi menjelaskan aparat gabungan yang mengamankan rapat pleno di KPU berjumlah 176 personel. Terdiri dari 146 personel polres dibantu 30 personel Kodim 0427 Waykanan.

Dia meminta setiap personil yang bertugas melakukan pengamanan harus penuh semangat dan tanggung jawab sesuai dengan tugas masing-masing. 

"Perlihatkan sikap tampang yang menunjukan bahwa TNI-Polri siap mengamankan dan antisipasi gangguan baik itu unjuk rasa dan ancaman kamtibmas lainnya," katanya.

Kapolres juga mengimbau seluruh undangan yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Para pendukung pasangan calon agar menciptakan situasi yang kondusif.(*)

Laporan: Vita

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos