Rapat Penghitungan Rekapitulasi Suara Pilkada Waykanan Berlangsung Lancar

img
Rekapitulasi penghitungan suara pilkada Waykanan di KPU setempat. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Rapat pleno terbuka tapitulasi penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) Waykanan pada Selasa (15-12-2020) berlangsung lancar.

Penghitungan suara pilbub Waykanan tingkat kabupaten, berlangsung di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan. Dipimpin Ketua KPU setempat, Refki Dharmawan. 

Refki menyebutkan, hasil rekapitulasi suara, pasangan calon nomor urut 01 Juprius - Rina Marlina memperoleh 59.342 suara. Pasangan calon nomor urut 02  Raden Adipati Surya  dan Ali Rahman mendapat 177.222. Dengan partisipasi pemilih mencapai 74,46 persen.

Rifki Darmawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pilbup pada 9 Desember tahun 2020. 

Hal itu dibuktikan dengan masih tingginya tingkat partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya, walaupun dilaksanakan pada masa pandemi Covid- 19.

Ketua KPU Waykanan juga berterima kasih atas dedikasi loyalitas dan kerja keras anggota PPK, PPS KPPS dan PPDP serta petugas ketertiban TPS yang telah bekerja maksimal menukseskan pilkada.

"Kesuksesan ini juga berkat dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah, TNI, Polri, partai politik, Bawaslu dan jajarannya, pimpinan organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan insan pers," katanya.

Dukungan itu mulai dari sosialisasi tahapan pilkada  hingga rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, seluruhnya berjalan lancar, katanya.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU WayKanan, Nopriansyah Hariyanto mengatakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten telah dilaksanakan dengan berpedoman pada peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2020. 

Hadir dalam rapat pleno, Ketua Bawaslu Yesi Karnainsyah dan anggota Bawaslu Sukindra, saksi pasangan calon 01 Turiman dan Agustoni, saksi pasangan calon 02 Suradal dan Nur Sidik.

Rapat pleno rekapitulasi didukung tim pengamanan dari TNI sebanyak 30 orang dan Polri sebanyak 140 orang yang dipimpin Kapolres AKBP Binsar Manurung, dan Dandim 0427 Letkol Inf. AA. Gede Rama CP. (*)

Laporan: Vita.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos