BUMDes Negerisakti Bukukan Keuntungan Rp62 Juta

img
Musdes di aula Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan menjadi salah satu program yang dijalankan Pemerintah Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Hal itu terungkap dalam Musyawarah Desa Negerisakti tentang perencanaan desa tahun anggaran 2021 di aula pertemuan desa setempat, Rabu (30-12-2020).

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Negerisakti dalam memberdayakan perekonomian masyarakat, melaui badan badan usaha milik desa (BUMDes) yang kini mulai berkembang.

Direktur BUMDes Negerisakti, Sarpidin menyebut badan usaha tersebut didirikan dengan modal Rp165 juta untuk melakukan bisnis di bidang pertanian.

"Dari modal awal yang kami kelola, akhirnya mendapat keuntungan sekitar Rp62 juta. Ini berkat peran aktif masyarakat desa dalam mendukung program ekonomi yang dijalankan," terang Sarpidin, 

Senada, Kepala Desa (Kades) Negerisakti, Gema Sukma Jaya berharap partisipasi masyarakat dalam usaha tersebut terus meningkat.

"Kami berharap badan usaha ini memberikan manfaat untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga Negerisakti," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis pengawas BUMdes, Erlan Sofandy menyerahkan dana sosial senilai Rp15 juta serta bantuan soundsystem delapan unit kepada perwakilan delapan dusun yang ada di Negerisakti. (*)

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos