Dua Karateka Lampung Kembali Dipanggil ke Pelatnas

img
Ketua Forki Lampung Hannibal (tengah)bersama dua karateka: Selly Septiani dan Nurhalim Erlandi

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua karateka Lampung kembali dipanggil Pengurus (PB) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas). 

Kedua karateka Lampung asal perguruan KKI itu: Selly Septiani yang biasa turun bertanding pada nomor kumite kelas 55 kg putri dan Nurhalim Erlandi dari nomor kumite kelas 60 kg putra. 

Keduanya akan mengikuti pelatnas bersama 27 karateka lain dari sembilan provins:KI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara.

Ketua Forki Provinsi Lampung Hannibal mengatakan, pelatnas yang terbagi menjad dua nomor: kumite dan kata itu berlangsung di Jakarta dan Bali pada 1 Januari hingga 30 November 2021.

"Kami bersyukur dua atlet kita kembali di pangggil, untuk mengikuti Pelatnas 2021. Pelatnas itu, guna persiapan menghadapi Pra Olimpiade dan Sea Games 2021," kata Hannibal.

Menurut dia, pemanggilan dua karateka tersebut ke pelatnas merupakan keuntungan besar bagi kontingan PON Lampung.

"Keduanya tentu dapat makin memantang teknik. Ini keuntungan bagi kita, karena dua karateka tersebut bagian dari kontingen Lampung yang akan berlaga pada PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua," terangnya. 

Baca juga: Dua Karateka Lampung Bergabung ke Pelatnas

Sebelumnya, pada pertengahan Novemberr 2020: Nurhalim Erlandi dan Selly Septiani juga peranah bergabung di Pelatnas untuk persiapan sejumlah kejuaraan internasional. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar



Leave a Comment