Himpaudi Waykanan Bantu Guru Terdampak Covid di Empat Kecamatan

img
Bunda PAUD Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati menyerhakan bantuan sembako untuk para guru PAUD terdampak covid-19

MOMENTUM, Bahuga--Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Waykanan kembali menggelar bakti sosial (baksos) untuk para guru, tenaga kependidikan usia dini dan taman kanak-kanak terdampak covid-19.

Baksos tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan paket sembako. "Bantuan ini diprioritaskan untuk para guru honorer yang belum mendapat tunjangan sertifikasi," kata Bunda PAUD Waykanan Dessy Afriyanti Adipati saat menyerahkan bantuan tersebut, Rabu (13-1-2020).

Menurut dia, program bantuan tersebut dilaksanakan di seluruh kecamatan se-kabupaten setempat.

"Hari ini, bantuan kita bagikan di empat kecamatan: Bahuga, waytuba, Buaybahuga dan Kecamatan Bumiagung. Sebelumnya kita juga sudah membagikan bantuan di Kecamatan Baradatu dan Rebangtangkas," ungkapnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para guru PAUD dan TK dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok di tengah situasui pandemi covid-19.

Bunda PAUD juga meminta para guru PAUD dan TK dapat menjadi contoh dan motovatir bagi anak didiknya dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Kita semua, harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, khsusnya anak-anak agar selalu menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar  






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos