Lapas Metro Latih Warga Binaan dengan Industri Kreatif

img
Kalapas kelas IIA Kota Metro, Mulyana.

MOMENTUM, Metro--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kota Metro, rutin memberikan pelatihan kepada warga binaan setempat dengan berbagai macam industri kreatif.

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, Mulyana mengatakan pelatihan yang diberikan sebagai bentuk bimbingan agar warga binaan bisa menjalani kehidupan lebih baik kedepannya.

"Bimbingan dan pelatihan yang diberikan merupakan kegiatan rutin sebagai upaya memberikan keterampilan yang baik kepada warga binaan disini," kata dia pada harianmomentum.com, Senin (18-1-2021).

Pelatihan yang diberikan oleh Lapas pun variatif, seperti kerajinan tangan, bertani, membuat tapis, mengelas besi hingga pangkas rambut.

"Banyak pelatihan yang diberikan kepada warga binaan disini, mulai dari kerajinan tangan hingga belajar mengelas. Alhamdulillah, respon mereka semua positif," jelasnya.

Dia menambahkan, tujuan pelatihan tersebut guna memberikan kemampuan dengan harapan warga binaan nantinya mampu mandiri.

"Supaya bisa bersosialisasi dengan masyarakat dimana dia bertempat tinggal. Karena bukan berarti ketika mereka keluar dari sini tidak baik tapi, terimalah dengan sewajarnya dan diajak bermasyarakat," tambahnya.

Sementara, tambahnya, saat ini jumlah keseluruhan warga binaan di Lapas Kelas IIA Kota Metro mencapai 667 orang.

"Di Lapas ini hanya menerima warga binaan yang memang dan sudah diputuskan dalam sidang. Maka sesampainya di sini, warga binaan diberikan pelatihan," pungkasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos